Friday , December 8 2023
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Peringati 10 Muharram, Wabup Rohil Santuni Anak Yatim di Masjid Nurul Huda

Peringati 10 Muharram, Wabup Rohil Santuni Anak Yatim di Masjid Nurul Huda

ROHIL,BerkasRiau.com – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman hadiri kegiatan peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Nurul Huda, Jalan Kampung Pasir, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Jum’at (28/7/2023) malam.

Kedatangan Wakil Bupati di Kampung Pasir di Masjid Nurul Huda Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir disambut hangat tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah masyarakat setempat.

Kegiatan peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Nurul Huda sekaligus santunan anak yatim tersebut tampak di hadiri langsung oleh datuk penghulu Bagan Punak Pesisir Muhammad Toib, Babinsa Bagan Hulu Jojon, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Masjid Nurul Huda serta sejumlah anak yatim dan masyarakat lainnya.

Mengangkat tema “Sedikit dari kita sangat berarti bagi mereka” menjadikan momen pada peringatan malam 10 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 Masehi untuk saling berbagi kepada anak anak yatim serta untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada sang maha pencipta Allah SWT.

Demikian disampaikan Wabup Rohil H Sulaiman disela penyantunan anak yatim sebanyak 37 orang di Masjid Nurul Huda di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti.

“Mudah-mudahan apa yang kita perbuat malam ini menjadikan amal ibadah nanti di akhirat kelak, semoga apa yang kita berikan bermanfaat bagi anak anak yatim yang kita cintai,” Kata Wabup Sulaiman.

Wabup menyampaikan 10 Muharram juga disebut sebagai Hari Asyura, yang mana pada hari tersebut memiliki keistimewaan dalam Islam, bahkan dalam beberapa riwayat disebutkan beberapa peristiwa penting.

Dimana lanjutnya, para Nabi dan Rasul banyak mendapat anugerah dari Allah subhana wa Ta`ala yang Maha Suci yang dapat dijadikan pedoman hidup dan memperbanyak membuat kebaikan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai seorang hamba.(ton)

print