Wednesday , February 21 2024
Home / Advertorial / Reses di Sekolah, Agus Candra Ingin Pendidikan Lebih Maju

Reses di Sekolah, Agus Candra Ingin Pendidikan Lebih Maju

Bangkinang, BerkasRiau.com – Anggota DPRD Kabupaten Kampar Fraksi Golkar Agus Candra SIP melaksanakan reses kedua pada masa sidang III di SD Negeri 018 Bukit Sembilan, Desa Bukit Sembilan, Kecamatan Bangkinang, Selasa (6/12/2022) pagi.

Mengangkat tema ‘All-Out Untuk Dunia Pendidikan’, Reses tersebut diikuti oleh Kepala SD Negeri 018 Bukit Sembilan Khairunis, Kepala SD Negeri 021 Bukit Sembilan Abu Hasyim, Perangkat Desa Bukit Sembilan dan puluhan guru.

Agus mengaku bahagia saat reses di sekolah tersebut pasalnya selama 8 tahun menjadi wakil rakyat, ia belum pernah menampung aspirasi atau melaksanakan reses di sekolah.

“Sebenarnya ini menarik, sebab selama 8 tahun saya menjadi anggota DPRD tidak pernah melaksanakan reses di sekolah, biasanya selalu dilaksanakan di Kantor Desa,” katanya.

Ia menjelaskan bahwasanya maksud dan tujuan melaksanakan reses di sekolah dikarenakan ingin lebih dekat dengan para guru ataupun tenaga pendidik.

“Ini yang membuat saya bahagia, ketemu tenaga pendidik, karena menurut kami tenaga pendidik merupakan garda terdepan dalam mengentaskan kemiskinan dan mencerdaskan anak-anak bangsa,” sebutnya.

Menurutnya, bukan hanya sarana dan prasarana saja yang harus diperhatikan, namun perkembangan zaman atau teknologi juga harus diikuti oleh para guru sehingga minat belajar dari para siswa tumbuh dengan baik.

“Zaman terus bergeser, yang awalnya menulis pakai batu, lalu zaman pakai kapur, lalu spidol dan sekarang sudah visual. Ini yang harus kita pahami, para guru juga harus di upgrade sehingga generasi-generasi yang lahir bisa berprestasi di bidangnya,” jelas Pria yang juga menjabat Ketua MKGR Kabupaten Kampar itu.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 018 Bukit Sembilan, Khairunis, SPd menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Kampar Agus Candra di sekolahnya.

“Alhamdulillah, terimakasih bang Agus sudah berkenan hadir disekolah kami. Bang Agus ini bukanlah orang lain bagi kami, sebab beliau merupakan salah seorang wakil rakyat yang memberikan perhatiannya ke sekolah kami,” katanya.

Ia membeberkan, bahwa ada dua bantuan yang telah diperjuangkan Agus Candra di Legislatif. Tahun 2021, Sekolah tersebut mendapat bantuan pembangunan Paving Blok.

“Alhamdulillah, selama 2 tahun bang Agus terus memperjuangkan sekolah ini. Tahun ini pun, kami mendapat bantuan mebeuler seperti kursi, meja belajar dan papan tulis. Semoga bantuan sarana dan prasarana untuk sekolah ini dapat berlanjut kedepannya,” harap Khairunis.

Ia mengajak para guru-guru untuk menyampaikan langsung kepada Anggota DPRD Kabupaten Kampar tersebut apa-apa yang menjadi kendala mengajar di Desa Bukit Sembilan.

Menurutnya, dalam momen reses inilah wakil rakyat menampung aspirasi-aspirasi yang akan diperjuangkan di kursi legislatif. “Beliau adalah penyambung lidah di pemerintah, sampaikan saja aspirasi bapak/ibu guru yang akan memberikan dampak kepada sekolah kita ini,” ajaknya.

Sementara, Kepala SD Negeri 021 Bukit Sembilan, Abu Hasyim menyampaikan beberapa usulan dalam reses tersebut. Menurutnya, sekolah yang ia pimpin kondisinya cukup memprihatinkan.

“Sekolah kami merupakan pecahan dari SD 018 ini yang berdiri tahun 1995. Kondisi bangunannya cukup memprihatinkan dan ruang kepsek belum ada,” katanya.

Kedepan, ia berharap ada bantuan pembangunan ruang kelas atau setidaknya rehab bangunan sebab bangunan tersebut sudah berumur 20 tahun lebih.

“Kami butuh ruang kelas 2 lokal, lantai zaman tahun 80-an, atap warna warni, plafon hancur, bantuan Pagar sekolah sekitar 200 meter, Mebeuler dan pemasangan granit Mushola,” harap Abu Hasyim.

Menanggapi aspirasi-aspirasi tersebut, Agus Candra berjanji akan memperjuangkan bersama wakil rakyat lainnya di Gedung DPRD Kampar termasuk kesejahteraan guru dan persoalan-persoalan lainnya yang menjadi kendala tenaga pendidik untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kampar. (Adv).

print