Thursday , February 22 2024
Home / Hukrim / Ipda Angga: Jika Diversi Tidak Menuai Penyelesaian, Kasus Di Limpahkan Ke Pada kejaksaan

Ipda Angga: Jika Diversi Tidak Menuai Penyelesaian, Kasus Di Limpahkan Ke Pada kejaksaan

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Kanit lakalantas Polres Kampar, Ipda Angga Dewansyah, melalui pesan whatsappnya, Sabtu malam (27/1/2018) sekira pukul 22:30 wib, ke pada awak media menyebutkan, upaya diversi kasus kecelakaan yang dialami korban TH (Ibu Rumah Tangga) bersama pelaku WP (Lk, Pelajar) akan digelar Rabu (31/1/2018).

Ipda Angga menyampaikan, jika upaya diversi nantinya tidak menuai penyelesaian, maka pihak kepolisian akan melimpahkan kasus tersebut ke pada kejaksaan guna putusan pengadilan.

” Sesuai dengan Perma No 4 th 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Diversi, kita akan melaksanakan diversi hari Rabu nanti, apabila tidak ada penyelesaian, maka akan kita Limpahkan ke Kejaksaan dan Pengadilan untuk putusannya, ” Kata Ipda Angga.

Sebelumnya, telah dirilis BerkasRiau.com , Kasus kecelakaan yang dialami ibu muda berinisial TH Warga Desa Kusau Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, belum kujung menuai titik terang.

Hal ini disampaikan suami Korban JN, kepada BerkasRiau.com, Jumat (26/1/2018).

Menurut JN, isterinya TH, ditabrak pengendara sepeda motor, Minggu (10/12/2017) lalu, saat berjalan kaki di tepi badan jalan lintas Provinsi, berlokasi di Desa Kusau Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Tambah nya, terduga pelaku penabrakan diketahui berinisial WP (lk), warga Desa Kasikan, perumahan karyawan PTPN V Terantam, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Lanjut JN menjelaskan, akibat kejadian tersebut, korban mengalami cedera serius, antara lain : 1. sebanyak empat tulang rusuk sebelah kanan patah.  2. Patah tulang tangan sebelah kanan.  3. Luka pada wajah dan bagian tubuh lainnya.

Sedih JN,  pada saat mengalami kejadian tersebut, istri JN sedang dalam kondisi mengandung jabang bayi buah hatinya (hamil muda).

JN mengeluhkan upaya pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Tapung Hulu dan Polres Kampar, namun belum mengetahui hasil tindak lanjut proses hukum kasus tersebut.

” Pelaku belum tersentuh hukum sampai sekarang, isteri saya dan saksi sudah diperiksa polisi, tapi belum ada kami tau bagaimana kelanjutannya. “

Demikian paparan yang disampaikan JN, suami korban, kepada BerkasRiau.com .

(*)

print