Sunday , February 18 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Resmikan Puskesmas Sinaboi, Suyatno: Pelayanan Kesehatan Jadi Prioritas

Resmikan Puskesmas Sinaboi, Suyatno: Pelayanan Kesehatan Jadi Prioritas

ROHIL, BerkasRiau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno, meresmikan Puskesmas Sinaboi, di wilayah Kecamatan Sinaboi, Rohil yang dibangun menggunakan anggaran DAK tahun 2017 lalu senilai Rp 4,6 Miliar.

”Secara pribadi saya sangat bangga dengan ini. Harapan kita agar puskesmas ini dijaga dan dirawat bersama-sama sebaik mungkin, jangan buang sampah sembarangan. Dengan kondisi puskesmas bersih dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” kata Suyatno, Kamis (11/1/18) usai meresmikan puskesmas Sinaboi.

Suyatno juga meninjau setiap ruangan yang disesuaikan dengan diperuntukanya masing masing. Seperti, tersedia ruang apotik, ruang pelayanan umum, ruang persalinan, poli gigi, poli anak, ruang obat obatan dan vaksin serta unit gawat darurat dan lain ruangan yang ada di Puskesmas Sinaboi.

”Peralatan medis sudah tersedia dan airnya pun bagus,” kata Suyatno sambil melihat sejumlah peralatan medis di ruangan poli gigi seraya menambahkan pelayanan kesehatan tetap menjadi skala prioritas.

Peresmian puskesmas ini. Suyatno, juga melantik Camat Sinaboi serta tiga penghulu terpilih dari daerah pesisir. T. Muhammad Hasyim yang sebelumnya menjabat Sekcam Sinaboi dilantik menjadi Camat Sinaboi menggantikan Abdul Hamid yang sudah memasuki masa pensiun.

Sedangkan tiga penghulu juga turut dilantik yakni Penghuku Sungai Bakau, Supianto, Penghulu Sungai Nyamuk, Daryamin dan Penghulu Sungai Bakau, Musfar. ”Laksanakan tugas yang diamanahkan itu sebaik-baiknya. Layani masyarakat dengan baik,” Sebutnya.

Suyatno mengintruksikan kepada Camat Sinaboi, T. Muhammad Hasyim untuk dapat melakukan pembenahan gedung eks puskesmas Sinaboi. Dimana, gedung tersebut, yang lama untuk sementara waktu dipergunakan menjadi kantor Kecamatan Sinaboi.

“Waktunya cuma seminggu. Artinya, dalam seminggu kantor camat sudah harus pindah di bangunan lama puskesmas Sinaboi itu,” ujarnya.

Suyatno, mengatakan tetap memikirkan untuk membangun gedung atau kantor Camat Sinaboi yang baru. Maka itu untuk sementara waktu manfaatkan dulu yang ada dan minggu depan juga merencanakan berkunjung ke Sinaboi. (ton).

print