Thursday , February 15 2024
Home / Hukrim / Dalam Semalam, Tujuh Rumah di Desa Binamang Dibobol Maling, Uang Sekdes Raib

Dalam Semalam, Tujuh Rumah di Desa Binamang Dibobol Maling, Uang Sekdes Raib

XIII KOTO KAMPAR, BerkasRiau.com – Menjelang pergantian tahun, angka kriminal semakin meningkat. Buktinya di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Hingga Kamis (21/12/2017) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, sedikitnya ada tujuh rumah dibobol maling.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, di antara tujuh rumah yang menjadi target, baru empat rumah yang sudah berhasil dimasuki.

Di antaranya rumah Sekretaris Desa Binamang, Khairil Amri. Kemudian, rumah milik Yas, rumah Husni, Satria, dan rumah Joni Hendra.

Sementara tiga rumah yang belum sempat dimasuki itu adalah, rumah Parul, rumah Evis dan rumah Iyan.

“Memang ada tujuh rumah yang akan dimasuki maling. Tapi baru empat yang berhasil diobrak-abrik. Dalam rumah saya, maling berhasil mengambil uang tunai Rp1,7 dan satu unit hanphone android,” kata Sekdes Khairul Amri.

Saat membuat laporan ke Polsek XIII Koto Kampar, ia menjelaskan bahwa kejadian itu diketahui pada pagi setelah kejadian. Dan kejadian itu bermula adanya beberapa warga menjadi korban merasa kehilangan.

“Ada warga yang kehilangan, lalu saya bangun dan saya lihat rumah. Memang ada uang di dalam lemari dan android hilang,” jelasnya.

Khairil menjelaskan, maling yang masuk ke dalam rumahnya melewati jendela belakang, dengan membuka teralis jendela. “Tidak ada terdengar apapun, dan saya juga tidak bisa memprediksi berapa kerugian semua korban itu,” ujarnya.

Sedangkan rumah Joni Hendra maling berhasil mengambil dua unit hanphone merk Xiomi dan Blackberry.

Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Budi Rahmadi SH yang didampingi Kanit Reskrim Aiptu Abusofian membenarkan adanya kasus tersebut. Bahkan kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian dan masih dalam tahap penyelidikan.

“Laporan warga sudah kita terima, dan masih tahap lidik. Yang pasti kasus ini akan segera kita tindak lanjuti,” ujarnya.(def)

print