Monday , February 19 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Ini Keterangan Humas Head Office PTPN V, Kecelakaan Kerja Yang Merenggut Nyawa Karyawan

Ini Keterangan Humas Head Office PTPN V, Kecelakaan Kerja Yang Merenggut Nyawa Karyawan

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Humas Head Office PTPN V Risky Atriyansyah, berikan keterangan kecelakaan kerja yang merenggut nyawa salah seorang karyawan pabrik kelapa sawit PTPN V terantam Suwariono (LK 49thn), Senin (27/11/17).

Risky menyampaikan, korban bernama suwariono, Umur: +/- 49 tahun
Pekerjaan: teknik umum PKS PTPN V Terantam (perawatan & perbaikan peralatan pabrik).

menurut Risky, kejadian naas tersebut terjadi Senin (27/11/17) sekira pukul 10:00 wib, saat korban melakukan perbaikan cbc (cake breaker conveyor).

Katanya, pekerjaan dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ada, mesin pada posisi off serta menggunakan peralatan perlengkapan APD yang lengkap.

Risky menambahkan, setelah korban selesai melakukan pekerjaan perbaikan, kemudian mesin kembali dihidupkan.

Namun sayang, saat memperhatikan mesin yang telah diperbakinya, naas korban terpeleset kemudian jatuh kedalam  mesin CBC.

Melihat hal tersebut, pengawas segera melakukan pertolongan pertama dan mematikan pabrik.

Selanjutnya korban segera dilarikan ke rumah sakit PTPN V Tandun. Namun korban meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit Tandun.

Atas kejadian tersebut, manajemen merasa sangat kehilangan dan mengucapkan duka cita yg mendalam atas meninggalnya korban (suwariono).

Selanjutnya, pihak manajemen perusahaan negara ini memberangkatkan jenazah korban ke kampung halamannya, di sawit seberang langkat sumut senin (27/11/17).

PTPN V juga memberikan bantuan untuk pengurusan jenazah dan pemakaman, serta memberikan santunan dan hak-hak korban ke pada keluarga korban, sesuai aturan ketenaga kerjaan yang berlaku.

Pihak manajemen PTPN V juga melakukan koordinasi ke pada dinas terkait dan pihak aparat, untuk memberikan informasi yang dibutuhkan serta melakukan evaluasi atas kejadian tersebut, dengan melakukan upaya-upaya pencegahan agar hal yang sama tidak lagi terulang dikemudian hari.

Demikian disampaikan  Risky atriyansyah (Humas head office PTPN V) ke pada BerkasRiau.com melalui sosmed whatsappnya, Senin malam (27/11/17).

(Anar Nainggolan)

print