Thursday , February 22 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Terpilih Jadi Kades, Ini Program Unggul Dedi Putra

Terpilih Jadi Kades, Ini Program Unggul Dedi Putra

XIII KOTO KAMPAR, BerkasRiau.com – Meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat adalah dua program unggul yang akan diutamakan oleh Dedi Putera setelah dirinya dilantik oleh bupati Kampar sebagai kepala desa nantinya.

Putra asli Desa Gunung Bungsu akrab disapa dengan Ade yang baru saja diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin di dalam desa pada pemilihan kepala desa serentak di Kampar, Minggu (19/11), mengatakan, akan mengutakan program dalam bidang pendidikan.

Menurutnya, angka pendidikan di desa yang akan dipimpinnya itu masih jauh tertinggal, “Memang serjana di desa kita ini sudah banyak, tetapi anak yang putus sekolah juga belum berkurang, kita inginkan nanti semua pelajar di desa menempuh jenjanag pendidikan sarjana,” katanya.

Tidak hanya itu, lelaki yang memiliki kemampuan dibidang kesehatan itu juga akan mengutakan kesehatan bagi masyarakat, diakuinya kesehatan adalah segala-galanya bagi masyarakat.

“Kalau kita tidak sehat bagai mana kita mau mencari uang, kalau jas mani kita tidak sehat bagai mana kita mau bekerja, kalau orang sakit apapun tidak akan terasa lagi baginya, contohnya kepada makan, kalau kita sakit selera makan akan turun,” tegasnya.

Untuk melancarkan programnya ini, ia berharap kepala lapisan masyarakat dari semua kalangan untuk saling bekerja sama bantu membahu untuk memvuat perubahan di Desa Gunung Bungsu.

Sekedar kita ketahui, pada pemilihan kepala Desa Gunung Bungsu yang berlansung sengit pada Minggu siang, Dedi Putra berhasil memperoleh suara terbanyak dari tiga calon yang lain.

Diantara 1093 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang hadir mencoblos, di dua TPS yang disediakan panitia, dirinya unggul 32 suara dari calon nomor urut 1 Aidil Fitri.

Aidil Fitri meroleh suara di TPS 2 sebanyak 169 di TPS 1 sebanyak 157 dan total yang diraih sebanyak 326, calon nomor urut dua, Fadli meroleh suara sebanyak 41 suara dengan rinci di TPS 1, 24 suara di TPS 2, 17. Nomor urut tiga Kadarusman meroleh suara di tps 1 114 tps 2, 91 suara, totalnya 205.

 

Dedi Putera mendapat suara sebanyak 189 suara, di TPS 1 di TPS 2 sebanyak 172, dan total yang di dapat sebanyak 361.

Suara yang hangus di TPS 1 68 surat suara, di TPS 2 sebanyak 92 suara total 160 yang tidak sah.(def)

print