Friday , February 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Polsek Panipahan Gelar Operasi Bina Kusuma Siak 2017

Polsek Panipahan Gelar Operasi Bina Kusuma Siak 2017

ROHIL, BerkasRiau.com – Operasi Bina Kusuma 2017. Dilaksanakan oleh jajaran polsek panipahan, selasa (17/10) giat tersebut dibawa pimpinan Kapolsek lptu Zulmar SH. diwilayah hukum Polsek Panipahan.

Berdasar Informasi yang dirangkum Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, SH. Melalui Humas Polres Aiptu Yusran Pangeran Chery, menyebutkan giat opsnal bima kusuma siak dibagi menjadi lll bagian satgas.

Personil Satgas I (Unit Binmas dan Unit lntelkam), Operasi Bina Kusuma 2017. Polsek Panipahan melakukan binluh dan penggalangan terhadap pengunjung warung tuak dijalan cempaka Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Palika, Rohil. Menegaskan para pemilik warung tuak agar tidak menjual minuman tuak dan tidak menyediakan perempuan sebagai pelayan.

Malaksanakan giat penggalangan dan menghimbau kepada nahkoda speed boad, ABK speed boad, dan penumpang speed boad apabila ada informasi yang melakukan tindak pidana berupa pengiriman barang2 illegal dan pengiriman narkoba agar secepatnya melaporkan kepolsek panipahan.

Sementara, Kanit Bhabinkamtimas Polsek Panipahan. Bripka, Fajar Nasution, memberikan penyuluhan kepada para pemilik warung tuak, pengunjung warung tuak dan penumpang speed boad agar selalu memberikan informasi kepolsek panipahan apabila ada masyarakat yang akan melakukan tindakan yang mengarah kepremanisme dan tindak pidana.

Banit Intelkam Polsek Panipahan Brigadir Gunawan Syaputra, melakukan penggalangan terhadap masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran hukum dan meningkatkan kesadaran untuk menjaga kamtibmas diwilkum polsek panipahan.

Personil satgas II (Unit Reskrim) melaksanakan giat razia dan penggeledahan badan dan barang terhadap pengunjung warung tuak dan penumpang speed boad yang tujuan bagansiapiapi-panipahan dan penumpang speed boad yang tujuan tanjung balai-panipahan.

Penggeledahan badan dan barang terhadap pengunjung warung tuak dan penumpang speed boad, tidak ditemukan adanya sajam maupun penyalahguanaan narkotika.

Personil Satgas III (Unit Provost dan Sium) kegiatan melakukan pengawasan terhadap para personil Satgas I dan Satgas II supaya tidak terjadi pelanggaran pada saat pelaksanaan Ops Bina Kusuma Siak 2017 Polsek Panipahan.

Kegiatan yang dilaksanakan satgas l dan ll selama dilaksanakan operasi bina kusuma 2017, didampingi langsung oleh Kanit Provost Polsek Panipahan Bripka Crystony, hasil giat operasi tidak ditemukan tidak ditemukan adanya Pelanggaran yang dilakukan oleh personil Satgas I dan Satgas II selama pelaksanaan.

“Hasil dilakukan kegiatan Binluh dan penggalangan tidak ditemukan adanya tindakan premanisme dan penyalah guna narkotika. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Chery. (ton).

print