Thursday , February 22 2024
Home / Sport & Health / Tim Ghayak Langgam dan Dragon Bolt Juarai Pacu Sampan Sungai Kampar

Tim Ghayak Langgam dan Dragon Bolt Juarai Pacu Sampan Sungai Kampar

TAMBANG, BerkasRiau.com – Kerja keras dan kekompakan tim membuat Tim Ghayak Langgam dan Tim Dragon Bolt menjuarai pacu sampan Cup tahun 2017. Olahraga pacu sampan ini akan dijadikan ivent tahunan Kabupaten Kampar.

Tim Ghayak Langgam adalah Tim pacu sampan putra berasal dari Desa Pulau Permai Kecamatan Tambang menjuarai pacu sampan Cup, disusul Tim Forkap B Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Juara II dan Tim Ganting Damai A Dari Desa Ganting Damai Kecamatan Salo Juara III.

Sementara, Tim Dragon Bolt merupakan tim pacu sampan Putri dari Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu keluar sebagai juara I, Juara II Tim Terantang dari Desa Terantang Kecamatan Tambang, Juara III Putri Tim Forkap Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu.

Bupati Kampar, H Azis Zaenal didampingi beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), Ikatan Pemuda Palam Plaza Desa Tambang Kecamatan Tambang, Sabtu (14/10/2017) menyerahkan Trofi Piala beserta uang tunai kepada para pemenang Pacu Sampan Cup yang digelar dialiran Sungai Kampar.

“Pacu sampan disungai Kampar, di bawah Jembatan Kembar danau bingkuang kita upayakan menjadi Ivent tahunan,” ujar Azis usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang di Palam Plaza.

Agar menjadi tontonan menarik, bangunan-bangunan yang ada sekitar pacu sampan perlu ditata dengan baik dan dapat dijadikan ruang terbuka hijau. “Tahun ini, seputaran lokasi pacu sampan akan kita tata dengan baik agar menjadi indah dan menarik. Dan bisa dijadikan sentra ekonomi masyarakat,” ujar Azis.

“Saya ingin kita semua betul-betul dapat bersatu, agar Kampar menjadi Kabupaten yang maju dan disegani, kita akan bahagia ketika taraf hidup masyarakat meningkat,” ungkap Azis. (Syailan Yusuf).

print