Thursday , February 22 2024
Home / Daerah / K A M P A R / 63 Orang Anggota Panwascam Kabupaten Kampar Dilantik

63 Orang Anggota Panwascam Kabupaten Kampar Dilantik

BANGKINANG, BerkasRiau.com – 63 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan berasal dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Kampar di Aula Politehnik Kampar, Minggu (15/10/2017).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan surat keputusan Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, nomor: 003-023/Bawaslu-Prov.RI-04/HK.01.01/10/2017 tentang anggota panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan se Kabupaten Kampar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, serta Nomor: 024-044/Bawaslu-Prov.RI-04/HK.01.01/10/2017 tentang pemilhan umum dewan perwakilan rakyat (DPR), dewan perwakilan daerah (DPD) dan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Bupati Kampar, H Azis Zaenal diwakili oleh Staf Ali, Zamzami dalam kesempatan itu, mengapresiasi kinerja Panwaslu Kampar yang telah sukses menjalankan tahapan demi tahapan dalam perekrutan anggota Panwascam.

Ia berharap, para Panwascam yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan dapat berperan aktif dalam setiap pesta demokrasi khususnya pemilihan Gubernur Riau tahun 2018.

“Saya berharap kepada Panwascam untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan amanah diberikan. Dalam menjalankan tugas hendaknya selalu mengedepankan peraturan dan perundang undangan berlaku, sehingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dapat berjalan sukses sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Banwaslu Riau, Rusidi Rusdan menyampaikan, bahwa acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tahapan akhir dari semua tahapan perekrutan anggota Panwascam.

Dikatakan, bahwa pelantikan hari ini sangat berbeda dengan pelantikan Panwascam sebelumnya. Panwascam yang dilantik saat ini mempunyai tugas berat dan menantang, terutama menghadapi pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, karena berimbas pada agenda politik pada tahun 2019.Untuk itu, sangat perlu adanya penguatan peran pengawas.

Ia berharap kepada pemerintah Kabupaten Kampar dapat selalu membantu dalam hal memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan umum, terutama suksesi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

Hadir dalam acara, Bupati Kampar diwakili Staf Ahli, Zamzami, Kapolres Kampar diwakili Kabag Sumda, Perwakilan Kodim 313, Ketua Banwaslu Riau, Rusidi Rusdan, Ketua KPU Kampar, Yatarullah dan anggota, anggota Panwaslu Kampar, syawir Abdullah SH, Amin Hidayat SHI dan undangan lainnya.

Setelah istirahat siang, 63 anggota Panwascam se Kabupaten Kampar diberikan pembekalan. (Syailan Yusuf).

print