Thursday , February 22 2024
Home / Daerah / PELALAWAN / Jembatan di Pangkalan Kuras Ambruk, Transportasi 6 Desa Terkendala

Jembatan di Pangkalan Kuras Ambruk, Transportasi 6 Desa Terkendala

PELALAWAN, BerkasRiau.com – Sebuah jembatan yang terletak di Desa Beringin Indah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan ambruk.

Akibatnya perekonomian warga di daerah tersebut terancam lumpuh mengingat jembatan tersebut sangat vital bagi warga. Warga berharap jembatan tersebut segera diperbaiki.

Berdasarkan pantauan BerkasRiau.com, jembatan yang memiliki panjang sekitar 10 meter tersebut patah di bagian ujung. Sementara itu, kondsi tiang jembatan ambruk.

Jembatan tersebut masih dapat dilalui pejalan kaki serta sepeda motor meskipun cukup berbahaya. Tak ayal hanya segelintir warga yang memaksakan diri saja yang melintas di jembatan tersebut.

“Pada Senin malam jembatan tersebut benar-benar ambruk karena terseret derasnya aliran sungai di bawahnya. menurut saya itu sudah tidak bisa dipakai lagi. Kalau yang berani aja yang lewat,” ujar Suryadi, Kepala Desa Beringin Indah.

Ia mengatakan, putusnya jembatan tersebut meninggalkan sejumlah dampak bagi masyarakat. Misalnya saja, para siswa sekolah, petani, serta warga sekitarnya Kendati demikian, akses bagi warga tidak sepenuhnya lumpuh. Pasalnya masih ada alternatif jalan lain yang dapat dilalui.

Jembatan tersebut merupakan penghubung 6 desa di Kecamatan Pelalawan. Diperkirakan umur jembatan berumur 10 tahun yang dibangun dengan dana swadaya. Keberadaannya sangat vital bagi warga setempat. Ia berharap, pemerintah dapat segera memperbaiki jembatan di desanya tersebut. Dengan demikian diharapkan perekonomian warga pun akan kembali normal.

Untuk sementara sudah dibangun jembatan darurat oleh masyarakat setempat bersama tim gabunngan lainnya, ucapnya. **Ari**

print