Thursday , February 15 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Seleksi Penyanyi, DKD Rohil Gelar Festival Dangdut

Seleksi Penyanyi, DKD Rohil Gelar Festival Dangdut

ROHIL, BerkasRiau.com- Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Rohil. Dewan Kesenia Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir mengadakan seleksi bakat penyanyi disetiap Kecamatan se Rohil. Tujuan ajang dangdut itu untuk pencarian generasi penyanyi yang akan ditampilkan ketingkat nasional.

Kegiatan festival dangdut itu dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil H. Suyatno, bertempat di gedung serbaguna Bagansiapiapi senin, (25/9/17) malam.

Bupati H. Suyatno, dalam sambutanya mengucapkan apresiasi kepada ketua DKD Rohil. Dengan begitu semangat mengadakan kegiatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua peserta yang telah hadir bersusah mengantar anak (peserta) mengikuti ajang dangdut ke Bagansiapiapi.

“Harapan kami kegiatan audisi dangdut ini nanti bagi peserta yang tampil atas dorongan orang tua terhadap masing-masing anaknya, sebagai peserta untuk serius mengikuti seleksi agar benar-benar menjadi artis dan kegiatan yang dilaksanakan DKD itu pemkab Rohil sangat mendukung,” sebut Bupati.

Ketua DKD Rohil Dra Hj Suryati, menjelaskan ajang rohil bersenandung rencananya akan menampilkan berbagai Festival, diantaranya Festival Lagu Dangdut, Festival Qasidah Solo, Festival Himne dan Mars Rokan Hilir, Festival Rebana dan Berzanzi. Namun saat ini pihaknya fokus pada Festival Lagu Dangdut.

“Saat ini peserta sekitar 80 orang yang mengikuti audisi ajang dangdut rohil. Kalau nanti ada yang mejadi juara minimal pertama maka akan kita ikutkan dangdut Academy dan lain sampai ketingkat nasional,” katanya.

Dia menambahkan Suryati, kegiatan yang diselenggarakan DKD itu telah menyiapkan tiga orang dewan juri yang diantaranya adalah Rino dari Pekanbaru, Santi dan Suryati dari Rohil.

“untuk pemenang Festival, Juara 1 berupa satu unit honda ditambah piala dan uang tunai, untuk juara 2 sampai Juara 6 diberikan hadiah berupa uang tunai,” pungkasnya. (ton).

print