Monday , February 19 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar: Masyarakat Wajib Mengawasi Penggunaan Dana Desa

Bupati Kampar: Masyarakat Wajib Mengawasi Penggunaan Dana Desa

KAMPAR UTARA, BerkasRiau.com – Bupati Kampar Azis Zaenal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mengawasi penggunaan Dana Desa.

“Masyarakat harus bersatu, kita bangun kampar dari bawah mulai dari tingkat desa. Masyarakat harus mengawasi penggunaan dana desa, memberi kemudahan bagi masyarakat dan pembangunan yang dapat dinikmati bersama” ungkap Azis Zaenal dalam acara syukuran dan Silaturami dengan masyarakat Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Rabu (30/8/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Anggota DPRD Provinsi Riau asal Kampar H Ilyas HU.

Bupati Kampar tersebut juga menyebut bahwa dari dulu dirinya sudah mendengarkan ada tokoh masyarakat Muara Jalai yang jadi pahlawan seperti Mahmud Marzuki dan Malik yang merupakan pejuang kemerdekaan.

Di Muara Jalai juga ada kuburan warga yang menjadi korban kebiadaban Jepang. Untuk itu Azis berencana untuk membangun tugu guna mengenang sejarah sekaligus menjadi sejarah di Kampar Utara. .

“Saya sudah diskusi  dengan Ketua DPRD Kampar untuk membangun tugu penanda perjuangan masyarakat Muara Jalai dan juga obyek wisata di Kampar Utara” ungkap Azis.

Sebelumnya azis meminta kepada tokoh masyarakat untuk dibuat secara tertulis artikel perjuangan yang telah dipaparkan sebelumnya agar kalayak ramai mengetahui informasi tentang pejuang yang berasal dari Muara Jalai itu, tandas Azis. (red/rls).

print