Tuesday , February 20 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Aneh, Humas PT Tasmapuja Tidak Mengetahui Lahan Masyarakat Tergarap

Aneh, Humas PT Tasmapuja Tidak Mengetahui Lahan Masyarakat Tergarap

KAMPAR, BerkasRiau.com – Sebagai kepala humas (pemberi informasi) sebuah perusahaan seharusnya lebih banyak mengetahui tentang luas lahan yang dikelolah oleh pwruaahaan tempat dia mencari hidup, namun hal itu aedemikian, anehnya humas PT Tasma Puja, Dian mengakui tidak mengetahui kalau ada lahan masyarakat tergarap.
“Saya tidak mengetahui tentang hal itu,” kata Dian ketika dikonfermasi awak media terkait dugaan penggarapan dan penguasaan lahan warga seluas 52 hektar, Jum’at (21/7/2017) di kantor PT Tasma Puja Sei Kuamang Kampar.
“Sebaiknya, tanyakan saja langsung ke kantor direksi di pekanbaru,” sambungnya sambil menyarankan.
Pada pemberitaan sebelumnya, Kepala Desa Kampar, Lukman Efendi menyampaikan, bahwa permasalahan ini sudah sejak lama. Namun selalu menemui kendala dalam penyelesaian.
Sebenarnya, pemilik lahan menginginkan agar permasalahan ini bisa diselesaikan secara baik tanpa konflik. Pemilik lahan hanya menginginkan ganti rugi terhadap lahan mereka dan kita siap memediasi hal ini.
Namun, jika pihak perusahaan tetap saja ngotot dan terus bertahan, ya saya tidak bisa menghalangi warga yang merasa memiliki untuk menduduki lahan tersebut, ujarnya.
Dikatakan, berdasarkan peta surat, lahan yang dipermasalahkan diperkirakan berada dalam areal Afdeling I PT Tasma Puja. (Syailan Yusuf)
print