Thursday , February 22 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Indomaret Di Pasar Tradisional Pedesaan Belum Ditertibkan, Ini Kata Masyarakat

Indomaret Di Pasar Tradisional Pedesaan Belum Ditertibkan, Ini Kata Masyarakat

TAPUNGHULU,BerkasRiau.com _  Warga kesalkan lambannya tindakan dari Dinas terkait di tubuh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam penertiban Indomaret yang beroperasi di Pasar Tradisional Pedesaan.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga (Tokoh Masyarakat) Desa Rimba Beringin, Kecamatan Tapunghulu, Kabupaten Kampar, Saut Parulian Silaban kepada awak media Sabtu (15/7/2017).

Menurut Silaban, Indomaret yang berada di pedesaan harus segera ditindaklanjuti Pemda Kampar, ia juga menduga adanya pembiaran yang dipolitisasi untuk berdirinya Indomaret di pasar tradisional pedesaan.

” Pemda Kampar harus segera menindak Indomaret yang beroperasi di Pasar Tradisional Pedesaan ini, kalau memang terindikasi adanya pelanggaran aturan, Indomaret tidak miliki izin, jangan dipolitisasi untuk pembiaran oleh Dinas terkait yang menguntungkan sepihak pengusaha besar sehingga merugikan para pedagang kecil di seputaran pasar tradisional ” paparnya.

Silaban menambahkan, Bupati Kampar terpilih seharusnya jeli serta bijaksana dalam menyikapai permasalahan ini, dikarenakan menyangkut kehidupan masyarakat banyak, yakni para pedagang kecil di pedesaan.

” Bupati itu dipilih masyarakat, termasuk kami adalah pendukung beliau, seharusnya bupati jeli dan bijaksana menyikapi hal itu, karena menyangkut kehidupan orang banyak yang berdagang kecil kecilan di pasar tradisional pedesaan ” Tambahnya kesal.

Sebagaimana Pemberitaan berkasriau.com Jumat lalu (30/6/2017), Indomaret di Pasar tradisional akan segera ditertibkan oleh Pemda Kampar (Red)

Dugaan maraknya Indomaret yang beroperasi di Pasar tradisional pedesaan wilayah Kecamatan Tapung dan Kecamatan Tapunghulu akan segera ditertiban oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Kampar H.Azis Zainal,SH,MM Ketika dikomfirmasi awak media Kamis ( 29/6/2017 )

Menurut Bupati Kampar H.Azis Zainal, Pihak nya akan menurunkan petugas untuk segera melakukan penertiban terhadap terduga usaha perbelanjaan Indomaret yang menjamur di dua kecamatan tersebut.

” Petugas segera kita turunkan..utk penertiban ” Papar Bupati Kampar singkat melalui sosmed Whatsapp nya.

Terkait Jadwal kapan Pemda Kampar akan melakukan penertiban Indomaret tersebut, Bupati Kampar H. Azis Zainal SH, MM belum dapat memberi keterangan .

(Anar Nainggolan)

print