Sunday , February 18 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Peringati Hari Bayangkara, Polres Rohil Gelar Giat Ziara

Peringati Hari Bayangkara, Polres Rohil Gelar Giat Ziara

ROHIL, BerkasRiau.com – Memperingati HUT bayangkara Ke-71 yang jatuh pada hari sabtu (1/7/17) Jajaran Polres Rokan Hilir laksanakan rangkaian giat ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Bagansiapiapi.

Dalam pelaksanaan ziarah dan tabur bunga sebagai inspektur upacara dipimpin oleh Waka Polres Rohil Kompol Kurnia Sik Kamis ,(6/7/17) pukul 07.30 WlB.

Giat diawali dengan upacara yang bertindak sebagai perwira upacara Kapolsek Bangko Kompol Agung Trii Adiyanto SIK, komandan upacara Ipda Putra Amor, turut hadir dalam pelaksanaan giat. Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personil Sat Polair.

Waka Polres Rohil, Kompol Kurnia SIK, dalam keterangannya menjelaskan yang mana giat Ini adalah ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada pahlawan kita yang telah mendahului kita dan telah berkorban untuk mendirikan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini.

Usai pelaksanaan tabur bunga di makam Pahlawan dilanjutkan dengan syukuran di Aula terbuka Polsek Bangko dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Waka Polres Rohil, Kompol, Kurnia SIK, yang selanjutnya memberikannya kepada personil bintara termuda yang berdinas di Polsek Bangko.

“Dengan momentum hari HUT Bhayangkara ke-71 ini mari kita bersama sama untuk menjaga persatuan, kesatuan bangsa dan selalu terus mengabdi serta waspada agar dapat senantiasa terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah masyarakat Indonesia,”Ungkapnya. (nton)

print