Friday , February 16 2024
Home / Hukrim / Ngumpet di Bengkel, Pembunuh Teman se Propesi “Maling” di Kepri Tertangkap di Benca Kelubi

Ngumpet di Bengkel, Pembunuh Teman se Propesi “Maling” di Kepri Tertangkap di Benca Kelubi

TAPUNG, BerkasRiau.com – Setelah berhari – hari lari dari kejaran jajaran Polres Barelang, Provinsi Kepulawan Kepri akhirnya perlarian CN (24) kandas ditangan Polres kampar, pelaku pembunuh Yosef teman sepropesi “Maling” itu tertangka di Benca Kelubi di salah satu bengkel tempat persembunyian, Sabtu (3/6/2017).

Tersangka yang merupakan warga Lumban Purba Sidikalang Provinsi Sumatra Utara ini diringkus oleh jajaran unit res polsek tapung bersama tim Jatanras Polres Barelang

Menurut informasi yang dihimpun BerkasRiau.com penangkapan terhadap tersangka dilakukan di sebuah bengkel yang di duga tempat persembunyian tersangka di Jalan Garuda Sakti Km 16 desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung.

Tersangka pelaku pencurian dan pembunuhan tersebut diamankan oleh polisi dipimpin Aipda B Siahaan bersama dua orang anggotanya dan dibantu jajaran polsek Tapung.

Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi SH mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi dengan nomor : LP/B/17/V/reskrim tertanggal 25 mei 2017 perbuatan menghilangkan nyawa orang lain ( pembunuhan) terhadap korban Yosep.

“Kedatangan rekan – rekan dari Polres Baraleng meminta bantuan untuk menangkap tersangka pembunuhan yang kabu ke Kampar, setelah itu kita perintahkan jajaran unit res polsek Tapung dan dipimpin kanit reskrim polsek tapung Iptu Asdisyah Mursyid SH bersama tim Jatanras Polres Barelang turun menyisir lokasi sepanjang garuda sakti Km 16 desa bencah kelubi dugaan tempat persembunyian tersangka,” kata Indra

Lebih lanjut, masih kata Indra, berkat usaha kerja keras ke dua tim kepolisian tersebut melakukan penyelidikan serta menghimpun informasi bahwa pelaku sedang berada di sebuah bengkel hingga dilakukan pengintaian terhadap tersangka .

“Hasil pengintaian berhasil dimana pada pukul 21:00 malam tersangka pelaku pembunuhan tersebut disergap dan berhasil diamankan di sebuah bengkel,”tegasnya.

Tersangka Chandra Sinaga mengakui dirinya telah membunuh temannya kare diduga pembagian hasil curian tidak dibagi sama rata.

Yang mana kejadian itu berawal ketika tersangka dengan korban Yosep melakukan pencurian kabel pada tanggal 13 mei 2017 lalu, dan dari hasil penjualan kabel tersangka mendapat pembagian uang lebih sedikit dari korban, hingga menimbulkan sakit hati hingga tersangka membunuh korban.

Reporter : Anar Nainggolan. 

print