Saturday , February 17 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Peringati Hardiknas, Kemenag Kampar Gelar Berbagai Perlombaan

Peringati Hardiknas, Kemenag Kampar Gelar Berbagai Perlombaan

KAMPAR, BerkasRiau.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kampar melalui Seksi Pendidikan Madrasah, melakukan berbagai perlombaan tingkat
Raudhatul Athfal (RA) Se-Kabupeten Kampar.

Kegiatan itu berlansung di kantor Kemenag Kampar Kamis (04/05) yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Kepala Subbag Tata Usaha H Muhammad Hakam MAg, dan dihadiri oleh para tamu undangan serta ratusan peserta lainnya.

Dalam kata sambutannya Alfian mengatakan, bahwasanya acara yang dilaksanakan ini adalah sesuatu hal yang positif. Yang mana anak-anak RA ini bisa menyalurkan bakatnya dan bisa berkreasi sesuai dengan kemampun atau hobinya. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, RA-RA kita ini semakin aktif dalam berbagai hal dan semakin berkembang serta maju pada tahun-tahun berikutnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, RA ini bertujuan untuk Membangun landasan bagi perkembangan potensi anak-anak atau peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, Inovatif, Mandiri, percaya diri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Kemudian Mengembangkan potensi kecerdasan spiritual intelektual, emosional dan sosial peserta didik pada masa emas pertumbuhan dalam lingkungan bermain yang edukatif dan menyenangkan. Dan membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis maupun fisik yang meliputi moral dan nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa, fisik motorik, kemandiriian dan seni untuk siap memasuki pendidikan, terang Alfian.

Mudah-mudahan, tujuan yang kita canangkan ini, bisa terwujud dalam membentuk anak yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa, pungkas Alfian. (Hms)

print