Friday , February 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / PUK STPI Talang Danto Desak PTPN V Tandun Untuk Memberikan Nama CV Perusahaan Kontraktor

PUK STPI Talang Danto Desak PTPN V Tandun Untuk Memberikan Nama CV Perusahaan Kontraktor

TAPUNGHULU, BerkasRiau.com – PUK STPI Talang Danto mendatangi kantor PTPN V untuk menanyakan keberadaan nama cv dan para kontraktor yang melakukan pekerjaan angkut dan muat TBS. Senin (17/04/2017)

Selain dari menanyakan keberadaan kontraktor dan nama cv. Kedatangan Pihak PUK SPTI ini juga meminta pihak perkebunan dapat memberikan nama dan cv para kontraktor untuk dapat mereka surati mencari solusi perbaikan hak terkait penggunaan tenaga kerja (non karyawan) yang pengerjaannya melakukan muat bongkar di kebun.

Dari pantauan BerkasRiau.com dilapangan, puluhan orang pihak SPTI Berada di areal perkantoran kebun, dalam pertemuan antara pihak PUK SPTI dengan pihak PTPN V Tandun belum melahirkan jawaban yang dimintai oleh pihak SPTI.

Ketua PUK SPTI Suryono, dalam pertemuan tadi merasa kesal dengan jawaban yang diberikan oleh pihak perkebunan yang menurutnya pihak perkebunan mempersulit untuk meminta informasi terkait para kontraktor tersebut.

Rahman Hakiki Asun PTPN V Tandun mengatakan kepada pihak SPTI dirinya tidak mengetahui detail siapa nama dan cv para kontraktor, menurut Rahman dirinya bekerja tidak membidangi hal kontrak yang ada di perusahaan milik negara ini.

“Saya tidak mengetahui hal kontrak pak, tugas saya bukan itu, yang berwenang dan mengetahui hal itu adalah bagian keuangan kebun yaitu KTU dan saat ini bapak tidak dapat bertemu KTU, sebab beliau sedang cuti pak ” terang Rahman.

“Manager tidak berada di sini pak, beliau juga sedang cuti,” kata Rahman.

KTU Kebun PTPN V Tandun Indranov Tarigan saat dikomfirmasi via seluler nya belum berhasil, sms komfirmasi juga tidak di balas.

Manager Kebun PTPN V Tandun Margono juga belum bisa dikomfirmasi, telepon masuk berkasriau tidak mendapat respon, dilanjutkan dengan pesan singkat sms juga tidak mendapat jawaban.

Reporter : Anar Nainggolan

Editor: Defrizal

print