Tuesday , February 20 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / I.634 Siswa SMK di Rohil Ikuti Ujian Nasional

I.634 Siswa SMK di Rohil Ikuti Ujian Nasional

ROHIL, BerkasRiau.com – 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jumlah siswa 1.634 orang di Rokan Hilir mengikuti Ujian Nasional (UN) yang di mulai pada 3-6 April 2017 mendatang.

Ujian Nasional (UN) tersebut dilaksanakan berupa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP) untuk memastikan pelaksanakan UN berjalan lancar.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan peninjauan langsung ke sejumlah sekolah yang sedang menggelar ujian. Peninjauan itu dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Rohil di SMKS Nusantara di Bangko Pusako.

Kemudian Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, H. Surya Arfan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) H.Muhammad Rusli Syarif dan Kepala Bappeda HM Job Kurniawan meninjau UN di SMKN 1 Bangko dan SMK Swasta Rokan.

“Untuk tahun ini SMK yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ada sebanyak tujuh sekolah. Sedangkan sisanya masih dengan cara manual atau menggunakan kertas dan pensil,” kata Surya Arfan.

Hasil dari pemantauan tersebut, pelaksanaan UN di daerah tersebut berjalan lancar. Diharapkannya seluruh siswa maupun siwi SMK yang mengikuti ujian memperoleh hasil yang baik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil HM Rusli Syarif, mengatakan bahwa tahun ini masih menggunakan dua sistem diantaranya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP).

“Jadi untuk Bangko hanya SMKN 1 yang melakukan UNBK sedangkan SMK Swasta Rokan masih sistem UNBKP dengan total jumlah peserta 113 orang pelajar sebelumnya diakui tidak memiliki target hasil UN tahun ini, namun dirinya berharap ditahun ini meningkat dari tahun lalu paling tidak bisa dapat peringkat empat di Riau,” ujar Rusli. (ton).

print