Friday , December 8 2023
Home / Hukrim / Bongkar Rumah di Kuok, Pemuda Salo Ditangkap Saat Bersembunyi di Semak-semak

Bongkar Rumah di Kuok, Pemuda Salo Ditangkap Saat Bersembunyi di Semak-semak

KUOK, BerkasRiau.com – Jajaran Polsek Bangkinang Barat Resor Kampar mengamankan seorang pelaku Curat (Pencurian dengan Pemberatan) yang terjadi di wilayah Desa Kuok Kec. Kuok Kab. Kampar, Selasa 28 Februari 2017 sore.

Tersangka kasus Curat pembongkaran rumah yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah SU (31) warga Gang Tarandam Desa Salo Timur Kec. Salo Kab. Kampar.

Peristiwa ini berawal pada hari Selasa (28/2) sekira pukul 14.15 WIB saat korban Nazma (PR 36) warga Desa Kuok meninggalkan rumah untuk membeli bensin di SPBU Salo, ketika kembali kerumah terlihat warga sedang ramai di depan rumahnya.

Setelah ditanyakan, warga memberitahu bahwa ada maling masuk rumahnya sebanyak 2 orang, dimana salahsatunya lari ke belakang rumah dan yang satu lagi lari menggunakan sepeda motor kearah ke Bangkinang.

Mendapat informasi tersebut pelapor langsung masuk ke dalam rumahnya dan mendapati pintu lemari sudah terbuka, setelah dicek ternyata uang miliknya sejumlah Rp 4 juta yang ditaruh di dompet dan disimpan di lemari telah raib, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bangkinang Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Ka SPK Polsek Bangkinang Barat Aiptu JR. Pardede bersama beberapa personil Polsek langsung mendatangi TKP, selanjutnya bersama warga dilakukan pencarian terhadap pelaku yang diperkirakan masih bersembunyi dekat semak-semak di belakang rumah korban.

Tidak berapa lama Pelaku berhasil ditemukan oleh warga saat bersembunyi dekat semak-semak yang tidak jauh dari rumah pelapor, pelaku kemudian dibawa oleh petugas ke Polsek Bangkinang Barat untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap dugaan keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini. (tbnpk).

Editor: Defrizal

print