Sunday , February 18 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / 6 Jabatan Camat Kosong di Rohul, BEM Fekon Univ. Pasir Pengaraian Angkat Bicara
Alfa Syahputra, Gubernur BEM Fekon Univ. Pasir Pengaraian.

6 Jabatan Camat Kosong di Rohul, BEM Fekon Univ. Pasir Pengaraian Angkat Bicara

ROKAN HULU, BerkasRiau.com – Lucu dan sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh PLT Bupati Rokan Hulu (rohul),  Sukiman, karna membiarkan enam jabatan Camat pada enam kecamatan di Kabupaten itu kosong.

Demikian disampaikan Alfa Syahputra, Gubernur BEM Fekon Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dalam realisnya kepada redaksi BerkasRiau.com, Sabtu (18/2/17).

Enam jabatan Camat yang dibiarkan kosong itu adalah, Camat Kepenuhan, Camat Kepenuhan Hulu, Camat Pagaran Tapah Darussalam, Camat Ujungbatu, Rambah Samo dan Camat Bangun Purba.

“Sungguh disayangkan, kok dibiarkan kosong. Apakah SDM di Luhak Kepenuhan tidak ada yang bisa memimpin atau pemimpin di Rokan Hulu yang tidak tau SDM kami di Luhak Kepenuhan,” ujar Alfa yang juga tokoh muda Luhak Kepenuhan tersebut.

“Saya rasa banyak SDM di Luhak Kepenuhan yang mampu memimpin, sebut saja misalnya pak Recko Roeandra yang saya rasa mampu memimpin dan dicintai masyarakat Kepenuhan,” terang Alfa.

Alfa menambahkan, seharusnya pemerintah itu tidak mengeluarkan kebijakan yang membuat masyarakatnya gusar dan seperti ayam kehilangan induknya. Padahal SDM yang di miliki beberapa kecamatan yang kosong Camatnya tersebut diyakini sudah banyak memenuhi syarat.

“Jika Pemerintah Rohul ingin benar-benar membangun daerah dengan serius maka sesuaikanlah SDM tersebut sesuai kemampuan dan integritasnya karena seorang Camat itu sangat strategis dalam keberlangsungan roda pemerintahan dan pelayanan urusan masyarakat di kecamatan tersebut,” tandas Alfa. (rls).

Editor: Defrizal

print