Sunday , February 18 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bagaimana Posisi Kepala SKPD Yang Terjerat Dengan Huku? Ini Penjelasan Pj Bupati
Pj Bupati Kampar, Syarial Abdi dan Sekda Zulfan Hamid diapit oleh dua ketua profesi wartawan

Bagaimana Posisi Kepala SKPD Yang Terjerat Dengan Huku? Ini Penjelasan Pj Bupati

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Posisi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terjerat dengan persoalan hukum masih terkatung-katung. Pasalnya,  Pj Bupati Kampar Syarial Abdi, saat ini masih mempertimbangkan SKPD yang terjerat dengan hukum tersebut.

Dalam acara silaturahmi Pj. Bupati Kampar dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan Insan Pers diaula kantor bupati Kampar, Selasa (27/12). Syarial Abdi menyebutkan untuk penetapan kepala SKPD, terlebih dahulu akan melakukan asesmen dan menilai siapa orang yang memiliki kafasitas dan kapabilitas dalam memegang amanah sebagai kepala dinas.

“Kalau memang ada SKPD yang bermasalah dengan hukum, tentu kita akan mempertimbangkan,  karena kita meletakkan suatu jabatan itu berdasarkan diretmen direkris,” katanya.

Kendati demikian, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi akan menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan insan pers.

“Keterbukaan informasi antara pejabat daerah dan awak media harus kita bangun dan mulai dari hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, Aprizal SE merasa terharu dengan agenda silaturrahmi dan tatap muka langsung dengan Pj Bupati Kampar.

“Setelah sekian lama, baru kali ini kami merasakan silaturrahmi langsung dengan Bupati Kampar. Kedepannya silaturrahmi ini harus kita pertahankan,” ungkap Aprizal.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua FWK Abu Bakar, BN dalam kata sambutannya. Ia hanya menyampaikan harapannya agar agenda silaturrahmi ini tidak terputus di acara ini saja.

” Mulai hari ini, mari kita bangun hubungan dan komunikasi yang baik antara insan pers dengan SKPD yang ada di Kabupaten Kampar,” harap Abu Bakar.

Penulis: Reporter cr1

Editor : Defrizal

print