Wednesday , February 21 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Satma Perak Minta TPP PNS Dan Gaji Pegawai Honorer Dibayarkan

Satma Perak Minta TPP PNS Dan Gaji Pegawai Honorer Dibayarkan

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Satuan Mahasiswa Persatuan Rakyat Kampar (Satma Perak) meminta kepada Pejabat (Pj) Bupati Kampar untuk membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai Pegawai Negeri Sipil (TPP PNS) dan gaji tenaga honorer.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Satma Perak, Hafizul Ikram kepada Berkasriau.com, Selasa (13/12) di Bangkinang Kota.

Dikatakan, saat ini bukan lagi persoalan politik tapi sudah masuk dalam persoalan kemanusian, Ujarnya. Sebab para PNS saat ini menggantungkan harapan kepada TPP untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dimana gajinya sudah dipotong guna menutupi piutang yang sudah selilit pinggang, tambahnya.

Begitu juga dengan tenaga honorer yang hanya menggantungkan harapan dari honornya guna memenuhi dan membiaya kebutuhan keluarga. “Jadi kami minta agar Pj Bupati Kampar segera membayar TPP PNS dan honor tenaga Honorer yang belum dibayar”, Ujarnya.

Hafizul Ikram menghimbau kepada PNS dan tenaga honorer untuk dapat merapatkan barisan ke Satma Perak, jika hak mereka tidak dibayarkan, akan melakukan aksi besar-besaran, Ucapnya.

Sementara itu salah seorang tenaga honorer yang enggan disebutkan jati dirinya mengatakan bahwa dirinya bersama dengan tenaga honorer lainnya juga akan melakukan aksi besar-besaran jika haknya tidak dibayar, tuturnya.

Direktur Indonesia Law Inforcement Monitoring (inlaning), Dimpos TB juga meminta agar PJ Bupati Kampar untuk membayar TPP PNS dan Honor tenaga honorer yang belum terbayarkan, kasihan mereka , Katanya.

Mereka itu, telah mengabdikan dirinya menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Jadi tidak ada alasan tidak membayarkan hak mereka, Ucapnya.  (Syailan Yusuf)

Editor: Defrizal

print