Friday , December 8 2023
Home / Daerah / K A M P A R / DPRD Kampar Sepakati Nama Kecamatan Kampar Timur Dirombak
Suasana ruang sidang Paripurna DPRD Kampar

DPRD Kampar Sepakati Nama Kecamatan Kampar Timur Dirombak

BANGKINANG BerkasRiau.com – Melalui rapat paripurna rancangan peraturan daerah (ranperda) yang dilakukan oleh anggota DPRD Kampar, Selasa (13/12) sore tadi, 8 komisi DPRD dari berbagai praksi menyepakati nama kecamatan Kampar Timur dirombak menjadi kecamatan Kampa.

Dalam pandangan umum Inisiator yang disampaikan Syahrul Aidi Makzat mengatakan, hal ini dilakukan berdasarkan analisa dan kajian anggota dewan terhadap merubah nama kecamatan Kampar Timur ke kecamatan Kampa. Semenjak dahulunya hingga sekarang orang masih menyebut kecamatan Kampar itu adalah Kampa.

“Berujuk kepada historis yang memiliki adat istiadat dan budaya sendiri, sudah menjadi kebiasan bagi masyarakat Kampar Timur untuk menyebut kecamatan Kampar Timur itu dengan sebutan Kampa,” katanya.

Dengan adanya perubahan ini, masyarakat Kampa sangat berharap agar mendapatkan pembangunan untuk kemajuan daerah itu sendiri.

Pada sidang paripurna pandangan umum praksi terkait perubahan nama kecamatan itu, semua praksi ikut menyetujui perubahan nama kecamatan itu dilakukan bahkan dewan menyepakati perubahan nama itu dapat dilanjutkan kepada pembahasan selanjutnya.

Seperti pandangan umum yang disamaikan praksi PAN, Gerindra, PKS, NasDem plus, Golkar, Hanura, dan Demokrat menyetujui ranperda ini dilanjutkan ke tahapan yang lebih tinggi.(lan)

Editor: Defrizal

 

print