Friday , February 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Terbongkar, Syofian Datuk Majo Sati Mengaku Pernah Ditawarkan Travel  
Ketua Forum BPD se-Kabupaten Kampar, Syofian Datuk Majo Sati

Terbongkar, Syofian Datuk Majo Sati Mengaku Pernah Ditawarkan Travel  

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Ketua Forum BPD se-Kampar Syofian Datuk Majo Sati mengaku pernah ditawarkan oleh pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) untuk menggunakan lembaga yang telah ditentukan oleh BPMPD dalam keberangkatan bimtek BPD ke Mataram.

Hal itu disebutkannya kepada awak media ketika menggelar konfersi pers di rumah makan Tapak 8, Kota Bangkinang, Senin (28/11/2016).

Menurutnya karena menggunakan travel untuk berangkat Bimtek tidak diperbolehkan oleh dalam undang-undang sehingga dirinya menolak tawaran kaban dan lebih memili untuk menggunakan Laksi.

“Memang saya pernah ditawarkan oleh Kaban untuk menggunakan travel, tetapi yang saya ketahui travel tidak berwenang untuk menggunakan travel dalam rangka bimtek, saya menolak dan memilih laksi,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga sangat menyayangkan, kebijakan BPMPD terkait dalam keberangkatan bimtek, karena menurutnya penggunaan anggaran terletak kepihak desa.

“Karena yang menggunakan anggaran adalah desa, yang kami takutkan desa yang babak belur diaudit oleh pihak insfektorat nantinya,” ungkap Syofian.

Lebih jauh, Syofian juga menanyakan adakah desa memiliki SPPD yang ditangani oleh laksi dalam keberangkatan bimtek Kades, Sekdes ke Bali dan Lombok beberapa hari yang lalu.

“Perlu kita ingat, bahwa keberangkatan BPD ke Mataran tidak menggunakan anggaran APBD melainkan menggunakan anggaran APBDes, tidak ada salahnya BPD pergi melakukan bimtek karena mereka sudah menganggarkan anggaran dalam APBDes,” tutupnya.(cr2)

Editor: Defrizal

print