Friday , February 16 2024
Home / Hukrim / Jaga Sinergitas Polri Dan Satpol PP
Kabag Ops Polres Kampar M. Agus Hidayat bersama Kasat Satpol PP Kabupaten Kampar Muhammad Jamil ketika berfoto bersama usai Apel Gabungan bersama Polres Kampar dan Satpol PP Kampar Di halaman Kantor Satpol PP Kampar, Senin (28/11).

Jaga Sinergitas Polri Dan Satpol PP

BANGKINANG (BerkasRiau.com) –  Kerjasama dan sinergitas selama ini hendaknya selalu dijaga, keharmonisan yang dibina selama ini bersama antara Polri dan Satpol PP harus tetap diciptakan agar selalu tercipta kenyamanan dan keamanan.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Ops Polres Kabupaten Kampar M. Agus Hidayat ketika mewakili Kapolres Kampar upacara bersama Polisi Resort Kampar dengan Satuan Polisi Pamong Praja dihalaman Kantor Satpol PP Kabupaten Kampar, Senin (28/11).

Menuru M. Agus, kenyamanan dan keamanan masyarakat adalah satu tujuan bersama, sebab tidak lama lagi Kampar akan melaksanakan ivent akbar yakni Pilkada, diharapkan kerjasama yang solid ini tingkatkan lebih baik lagi.

“Hubungan yang kurang erat harus kita perbaiki demi tercapainya tujuan menciptakan keamanan dan keamanan Kabupaten Kampar,” katanya.

Sementara itu, Agus juga mengajak jajaran polres dan jajaran satpol pp untuk menanam persaudaraan, sebagai Aparatur Negara untuk selalu menjaga Kamtibmas dikabupaten Kampar.

“Melalui moment apel bersama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan kerja sama antarinstitusi,” kata M. Agus Hidayat

Kasat Satpol PP Kabupaten Kampar Muhammad Jamil mengatakan bahwa tugas dari Satuan Polisi Pamong Praja adalah tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu  kondisi  daerah  yang  tentram,  tertib,  dan  teratur  sehingga penyelenggaraan  roda  pemerintahan  dapat  berjalan  dengan  lancar  dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

Oleh karena itu, di samping  menegakkan  Perda,  Satpol  PP  juga  dituntut  untuk  menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya yaitu peraturan kepala daerah.

“Untuk  mengoptimalkan  kinerja  Satpol  PP  perlu  dibangun  kelembagaan Satpol  PP  yang  mampu  mendukung  terwujudnya  kondisi  daerah  yang tenteram, tertib, dan teratur,” tandas Jamil. (lan).

 Editor:Defrizal

print