Sunday , February 18 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bucket Heli WB Jatuh di Rimbo Panjang
Anggota TNI mengevakuasi buccet untuk menyiram karhutla yang jatuh dari helikopter di Rimbo Panjang, Kampar.

Bucket Heli WB Jatuh di Rimbo Panjang

KAMPAR (BerkasRiau.com) –Insiden terjadi saat Helikopter Sikorsky melakukan pemadaman, di Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat (7/10) siang. Bucket yang digantung di bawah helikopter, yang biasa digunakan mengangkut air dengan helikopter waterbombing (bom air), tiba-tiba lepas dan jatuh.

Beruntung saja tidak ada korban jiwa, saat ember atau bucket yang memiliki berat empat ton tersebut terjatuh dan tidak menimpa tim darat yang sedang melakukan pemadaman api.

Menurut informasi, jatuhnya bucket itu karena gantungan tak kuat menahan beban. Sementara pihak TNI-AU Lanud Roesmin Nurjadin, saat ini masih melakukan investigasi terkait kejadian itu.

‘’Tim kita sedang melakukan investigasi sekaligus mengambil bucket. Nanti akan kita tanyakan keterangan kepada pilotnya,’’ ujar Kadis Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kolonel Pnb Yani Amirullah.

Lanjutnya, untuk setiap pesawat yang terbang dari Lanud Roesmin Nurjadin selalu dilakukan pengecekan. ‘’Kita tanyakan pilotnya. Kita akan evaluasi lagi semua helikopter waterbombing (bom air),’’ ucapnya.

Setelah bucket tersebut putus, Helikopter Sikorsky langsung mendarat dengan normal di Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara, pemadaman beberapa hari belakangan terus dilakukan Satgas Kebakaran Lahan dan Hutan Riau. Bahkan beberapa hari ini, pemadaman api di kawasan Rimbo Panjang masih dilakukan untuk mencegah asap meluas. (red/pekanbarumx.co).

print