Saturday , February 17 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Masjid Agung Rohul Jadi Obyek Wisata Religi, Pengunjung Terus Membanjiri
Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMNIC) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

Masjid Agung Rohul Jadi Obyek Wisata Religi, Pengunjung Terus Membanjiri

Rokan Hulu (BR) – Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMNIC) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi obyek wisata tersendiri bagi umat islam dari berbagai daerah.

Masyarakat dari berbagai dari berbagai daerah terus mengunjungi negeri seribu suluk  tersebut, baik di hari kerja, apalagi pada hari libur yang utamanya hanya untuk mengunjungin masjid Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMNIC) Rokan Hulu.

“Kami datang ke Masjid Agung Nasional Islamic Centre Rokan Hulu ini untuk berwisata religi sekaligus melihat secara langsung bagaimana keindahan masjid yang sudah menjadi perbincangan warga di Pekanbaru,” ujar Erfan Kartaji Pimpinan Rombongan Wisata PT. Cakra Buana Pekanbaru, Ahad (2/10).

Erfan juga menjelaskan, setelah memasuki masjid dan melihat dari dekat teryata sangat luar biasa keindahan masjid dan penataan lokasi, apalagi pengurus masjid juga ramah dan sopan dalam menyambut para wisatawan yang datang.

“Masjid ini merupakan kebanggaan umat islam diberbagai penjuru tanah air,” ujar Erfan yang juga salah satu anggota Majelis Dakwa Indonesian.

Selain robongan Erfan, guru SMAN 17 Kota Pekanbaru yang juga membawa rombongan siswanya dan ia mengaku sangat senang dan tak rugi jauh-jauh datang dari pekanbaru hanya untuk melihat keindahan mesjid yang megah itu.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola MAMNIC Rohul, H. Zulyahdaini mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung wisata religi Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre dan terimakasih atas kunjungannya, karena kunjungan ini sebuah kebanggaan bagi kami masyarakat Rohul yang berjulukan negeri seribu suluk.

Dia mengaku, seluruh pengurus masjid harus bekerja keras untuk melayani tamu-tamu yang datang berkunjung ke masjid agung, “Kami yakin hal ini akan menjadi sprit dan kekuatan bagi kami,” ujarnya. (Kimek Ocu)

print